Selfie bagi sebagian orang merupakan kegiatan wajib untuk mengabadikan momen berharga. Tapi, jika tak didukung smartphone tepat akan mengurangi hasil foto yang didapat. Berikut 6 Smartphone terbaik untuk kamu para pecinta selfie.

Fenomena selfie di Indonesia bukan lagi hanya untuk kalangan anak muda saja. Tapi sudah merambah di kalangan orang tua. Karena itu, para vendor saling berlomba untuk membuat smartphone terbaik untuk selfie.

Sektor kamera pun menjadi sasaran para vendor dalam memodifikasi spesifikasi yang ada menjadi lebih bagus. Mulai dari piksel, aperture, pencahayaan, dan lain-lain. Ditambah adanya flash yang disematkan di kamera depan yang memberi nilai lebih smartphone tersebut. Alhasil, mampu memanjakan para konsumen khususnya para pecinta selfie.

Berikut ini 6 smartphone terbaik yang Hitsss rangkum untuk kamu para pecinta selfie. Yuk simak!

1. OPPO F3 Plus

Youtube/OPPOF3Plus
Youtube/OPPOF3Plus

Keunggulan OPPO F3 Plus bukan hanya dibekali kamera depan beresolusi tinggi. OPPO F3 Plus mengandalkan dual-front selfie camera.

Kamera depan 16MP dengan sensor 1/3 inch yang dapat membantu meningkatkan pencahayaan dan ketajaman hasil gambar. Bukaan f/2.0 yang besar memungkinkan pengguna mendapatkan efek kedalaman terbaik, kombinasi fokus permukaan yang jelas dengan keburaman latar belakang. Kombinasi kedua kamera depan ini, kamu bisa selfie maupun groupie dengan leluasa.

Dan tak lupa, OPPO F3 Plus juga dibekali layar super luas 6 inchi beresolusi Full HD yang tajam dan didukung Corning Gorilla Glass 5 dan dibungkus bahan metal unibodi 98%.

Smartphone ini mempunyai kapasitas baterai 4000mAh yang juga didukung fitur VOOC charging. Secara umum, 30 menit mengecas daya baterai smartphone ini bisa terisi 75%, 40 menit mengecas daya baterai terisi 90%. Hanya dibutuhkan waktu 1 jam 35 menit untuk melakukan pengecasan dari kosong sampai full.

Ada juga sensor sidik jari flash touch access, untuk membuka layar hanya butuh waktu 0,22 detik. Dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp6.499.000 kamu bisa membawa pulang smartphone selfie tersebut.

2. Vivo V5 Plus

Tokopedia/VivoV5Plus
Tokopedia/VivoV5Plus

Hape selfie selanjutnya Vivo V5 Plus yang merupakan generasi penerus dari seri V5. Sebelum OPPO F3 Plus, teknologi dual kamera di sisi depan sebelumnya juga dibawa Vivo V5 Plus.

Hadir dengan dukungan kamera lebih mumpuni berkat adanya dual sensor 20 MP dan 8 MP yang menciptakan efek sebanding kamera DSLR. Jadi ketika kita memotret selfie, disediakan fitur untuk menciptakan efek ruang tajam dan blur pada bagian background-nya. Hasil foto wajah akan terlihat tajam sekaligus menciptakan latar belakang kabur (blur) yang indah.

Tak itu saja, kemampuan selfie dari Vivo V5 Plus juga mampu menghasilkan foto super detail dengan warna-warna alami, disertai fitur Shot Refocus untuk menambahkan focus setelah pengambilan gambar dan juga dibekali dengan teknologi softlight untuk pencahayaannya.

VIVO V5 Plus menggunakan prosesor octa core Qualcomm Snapdragon 625 dengan ditenagai RAM 4GB. Smartphone 4G LTE yang didukung dual SIM Card ini memiliki memori internal 64 GB dengan bentang layar 5,5 inchi full HD (1080p). Tak heran jika Vivo V5 Plus disebut sebagai smartphone selfie terbaik di dunia.

Vivo V5 Plus memiliki baterai berkapasitas 3160mAh yang bersistem operasi Android 6.0 Marshmallow serta antarmuka FunTouch OS 3.0. Lebih komplit lagi, disematkan sensor sidik jari pada tombol Home fisik di bagian depan bawah. Vivo V5 Plus ini bisa diperoleh dengan merogoh kocek Rp5.499.000.

Baca halaman selanjutnya : Vivo V5…