Workshop (kursus) singkat dapat dijadikan ‘amunisi’ bagi kamu para insan muda kreatif yang ingin mengasah keterampilan. Berikut beberapa workshop kreatif yang wajib kamu ikuti. Apa saja?

Banyak pendapat umum mengatakan workshop adalah sesuatu membosankan dan kurang penting diikuti. Namun kenyataannya bertolak belakang. Workshop merupakan wadah penting bagi kamu yang ingin mengasah kemampuan. Tak hanya untuk meraih ilmu dan keterampilan baru, workshop juga berpotensi bagi kamu memperluas jejaring.

Seiring kebangkitan industri kreatif di tanah air, kini cukup banyak workshop yang digelar di Ibu Kota. Apa saja? Yuk simak ulasannya!

1. Indoestri Makerspace

indoestri
Indoestri Makerspace adalah bengkel kreatif untuk para calon makers Indonesia. Di tempat ini siapapun bisa mengasah keterampilan crafting atau membuat kerajinan. Mulai dari menjahit tekstil, mengolah metal, kayu, hingga keramik. Namun bagi kamu yang belum memiliki skill dasar, tak perlu khawatir, karena seluruhnya akan diajarkan mulai dari nol hingga para calon makers dapat menciptakan karya kreatif.

Kamu bisa mendaftar untuk menjadi anggota Indoestri selama sebulan, setahun bahkan secara kilat sehari! Asyiknya, para anggota akan dibimbing langsung para ahli di bidangnya masing-masing.

Baca halaman selanjutnya: Kroma Klass…