2. Buat profil yang menarik

Profil merupakan salah satu hal yang harus kamu perhatikan jika ingin mendapat banyak follower. Karena profil ini akan menjadi gambaran dari apa yang akan kamu tampilkan dalam postingan. Kamu dapat meletakkan tautan pada profil untuk mengoptimalkan website bisnismu. Pada setiap postingan, usahakan kamu mengarahkan audiens pada tautan di profilmu itu.

Buatlah keterangan yang menarik pada profilmu. Jangan hanya menceritakan apa yang kamu jual, tapi pastikan pengguna Instagram tahu bahwa kamu dapat memperbaiki masalah mereka dan menemukan solusi terbaik. Beri tahu orang-orang bagaimana produk atau layanan kamu dapat bermanfaat bagi mereka.

Satu hal yang tak boleh terlupakan adalah foto profil. Foto profil kamu harus menggambarkan bisnis yang kamu jalankan. Dengan begitu, pengguna lain akan lebih yakin dan tertarik untuk melihat lebih postingan kamu.

Next: Atur jadwal postingan

3. Atur jadwal postingan

Jika kamu ingin lebih berkembang dalam persaingan di media sosial, maka buatlah kalender editorial. Karena banyak perusahaan atau brand yang kurang peduli dengan hal ini. Kalender editorial adalah jadwal kapan dan apa yang akan kamu posting di hari esok dan ke depannya.

Kamu bisa mempelajari postingan-postingan orang lain yang memiliki jumlah “likes” banyak. Lihat apa yang menarik dan yang bisa kamu contoh untuk postingan kamu.

Ketika memposting konten, jangan hanya tentang produk yang kamu jual. Karena hal itu dianggap membosankan oleh pengikut kamu. Sebaiknya kamu gabungkan beberapa hal lucu atau kamu bisa posting quotes atau tips gaya hidup yang berkaitan dengan produk yang kamu jual. Dengan begitu, kamu tidak terkesan sedang melakukan penjualan.

Pastikan kontenmu menggunakan hashtag popular yang berhubungan dengan konten tersebut.

Next: Bersosialisasi dengan pengguna lain