Follower-mu masih sedikit di Instagram? Lakukan 5 hal ini untuk dapatkan 10 ribu follower di Instagram.

Kamu sudah buat akun bisnis di Instagram, tapi follower-mu tidak naik-naik? Mungkin ada yang salah dengan caramu mengelola akun. Instagram kini memiliki lebih dari 700 juta anggota. Dengan strategi yang tepat, kamu dapat meningkatkan jumlah pengikutmu secara siginifikan.

Setiap orang tentunya mengawali Instagram dengan tanpa pengikut. Akan tetapi, jika kamu ingin bisnismu semakin dipercaya banyak orang kamu harus punya banyak follower. Paling tidak, untuk tahap awal kamu harus punya 10 ribu pengikut. Semakin banyak follower yang kamu punya, kepercayaan pelanggan akan meningkat, dan tentunya pelanggan baru juga akan berdatangan.

Namun, kamu tidak perlu berpikir instan dengan membeli follower. Percayalah, memiliki pengikut asli tentu jauh lebih baik. Berikut ini 5 cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat Instagrammu banyak follower.

1. Tentukan sasaran dan tujuan

Sama seperti hal lainnya dalam bisnis, semua bermula dengan menentukan sebuah tujuan. Kamu harus tahu apa yang kamu harapkan dari Instagram dan bagaimana kamu mewujudkannya. Apakah kamu ingin menggunakan Instagram untuk membangun identitas bisnis kamu? Atau kamu menggunakannya untuk membagikan foto produk yang kamu jual?

Apa pun tujuan kamu, pastikan bahwa kamu menggunakan Instagram tersebut dengan baik untuk mencapai tujuanmu. Pengguna instagram cenderung akan mengikuti sebuah akun yang berhubungan dengan apa yang mereka sukai atau yang mereka butuhkan. Misalnya ketika Instagram kamu menyajikan konten tentang kuliner, maka pengikut instagram kamu cenderung pengguna yang memang menyukai kuliner atau seorang food blogger, atau bisa juga seorang traveller.

Setelah menentukan tujuan, mulailah dengan mengidentifikasi orang-orang yang menjadi target pasarmu. Kumpulkan informasi tentang mereka, dan yang paling penting, perhatikan siapa yang mereka ikuti di Instagram. Akun-akun yang diikuti target pasarmu akan membuatmu mempelajari apa yang menarik dari akun tersebut.

Kamu bisa terinspirasi tentang bagaimana mereka mempromosikan bisnis mereka. Selanjutnya, kamu bisa melihat postingan mereka dan perhatikan hashtag yang mereka gunakan dan catatlah hashtag yang paling popular yang bisa kamu gunakan dalam postingan kamu. Namun, sebelum posting pastikan hashtag tersebut cocok dengan konten yang kamu post. Jika tidak, maka kamu akan dianggap sebagai spammer.

Next: Buat profil yang menarik