Berawal dari iseng cover lagu di jaringan media sosial seperti YouTube, 5 penyanyi Indonesia ini justru meraih popularitas. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

Dunia tarik suara memang salah satu hobi yang diminati. Tapi jangan segan untuk mengasah kemampuan tersebut misal mengunggah cover lagu di jaringan media sosial Youtube.

Siapa tahu kamu beruntung dan justru meraih popularitas seperti penyanyi asal Indonesia berikut ini.

Mau tahu siapa saja? Yuk simak bareng-bareng.

1. GAC

Via inspireyourmusic.blogspot.co.id
Via inspireyourmusic.blogspot.co.id

Trio beranggotakan kakak-beradik Gamaliel Tapiheru dan Audrey Tapiheru serta Cantika Abigail sudah sering cover lagu-lagu dan menampilkannya di Youtube sejak 2008 dan menyanyikan lagu milik Lady Gaga berjudul Telephone,  tak disangka menjadi viral.

Video tersebut berhasil meraih hingga 870.524 viewers. Kini GAC bernaung di bawah label rekaman besar Sony Music Entertainment dan telah menghasilkan dua album penuh: Gamaliel Audrey Cantika (2012) dan Stronger (2015).

2. Sheryl Shenafia

Via hotdetik.com
Via hotdetik.com

Sheryl mulai mengunggah lagu-lagu cover yang dinyanyikannya lewat Youtube saat berusia 19. Kemampuannya dalam bernyanyi sekaligus memainkan alat musik membuatnya dilirik oleh label rekaman Musica Studio untuk dibuatkan album.

Ia pun merilis debut single yang berjudul Demi Aku pada 2012. Tahun berikutnya ia mengeluarkan album bertajuk Sheryl Sheinafia (2013) dan single terbaru berjudul Kutunggu Kau Putus yang berduet dengan Ariel Noah.

Baca halaman selanjutnya: Raisa Andriana…