Bagi kamu pecinta kamera klasik, berikut lima kamera dalam desain klasik merk Nikon yang unik dan langka. 

Seni fotografi tak hanya berhubungan dengan bakat dan keterampilan semata, tapi juga keberadaan kamera tertentu memberi ciri khas tersendiri bagi seorang fotografer. Salah satunya kamera berdesain klasik merek Nikon yang sudah sangat jarang sekali ditemui di pasaran. Barang yang langka menjadikan harga beberapa kamera desain klasik ini mahal.

Mau tahu tipe apa saja kamera berdesain klasik merk Nikon yang unik dan langka dan terkenal di masanya? Yuk simak ulasannya.

1. Nikon 28ti

Via mycamera.com
Via mycamera.com

Nikon 28ti adalah kamera digital ikonik yang merupakan penerus dari Nikon 35ti yang dirilis pada 1993. Kamera yang dulu ketika rilis dibanderol dengan harga sekitar Rp13 juta, kala itu diklaim sebagai kamera terbaik dengan spesifikasi unggulan seperti lensa prisma Nikkor 28mm f2.8 wide-angle serta aperture f/2.8, auto exposure range of EV2 to EV17 at ISO 100.

2. Nikon Coolpix P310

Via engadget.com
Via engadget.com

Mengikuti tren zaman, Nikon pun pernah merilis kamera pocket digital dengan seri Coolpix P310. Kamera ini menyediakan sensor tipe BSI-CMOS beresolusi 16.1 megapixel.

Nikon juga mengklaim kamera Coolpix P310 ini mampu menghasilkan kualitas gambar yang baik dalam keadaan cahaya rendah. Hal tersebut dapat terjadi karena kamera ini memiliki kombinasi antara sensor BSI-CMOS 16.1 megapixel, jangkauan ISO hingga 3200, dan aperture lensa maksimum f/1.8.

Baca halaman selanjutnya: Nikon Coolpix P7700…