Butuh dana tambahan untuk keperluan pribadi atau modal bisnis? Ini 5 perusahaan fintech jasa pinjam uang yang bisa membantumu.

Berkembanganya kecanggihan teknologi di era digital membuat banyak bisnis menerapkan teknologi modern dalam  bidangnya, termasuk sektor keuangan atau yang kita kenal juga dengan sebutan financial technology (Fintech). Fintech merupakan bisnis yang menyediakan jasa keuangan dengan memanfaatkan teknologi digital yang modern.

Fintech membuat aktivitas finansial menjadi lebih cepat dan praktis. Salah satu aktivitas finansial yang dapat dilakukan dengan fintech adalah peminjaman uang. Kamu butuh tambahan dana untuk keperluan pribadi atau bisnis kamu? Berikut ini beberapa perusahaan fintech yang menyediakan jasa pinjam uang yang bisa membantu kamu yang butuh dana tambahan.

UangTeman

UangTeman merupakan bagian dari perusahaan digital keuangan di Asia Tenggara yakni PT Digital Alpha Indonesia dan Digital Alpha Grup Pte Ltd yang menyediakan peminjaman jangka pendek, baik untuk keperluan konsumsi ataupun bisnis.

UangTeman menyediakan peminjaman untuk masyarakat Indonesia dan kini telah melayani daerah Jabodetabek, Solo, Palembang, dan di beberapa kota besar lainnya di Indonesia.

UangTeman memudahkan kamu dalam melakukan peminjaman. Cukup dengan mengklik tombol Ajukan Pinjaman pada layar ponsel, lalu isi aplikasi pinjaman online, kemudian tunggu notifikasi pengajuan untuk melihat apakah pinjaman kamu disetujui atau ditolak oleh UangTeman.

Setelah mendapatkan notifikasi maka cek status pinjaman kamu melalui website UangTeman atau melalui aplikasi mobile UangTeman. Langkah terakhir adalah verifikasi oleh customer service. Kamu akan dihubungi oleh customer service dari UangTeman untuk pencairan pinjaman.

Pinjam.co.id

pinjam

Pinjam.co.id resmi diluncurkan pada 15 Desember 2015 dan telah beroperasi di beberapa kota di Jabodetabek. Pinjam.co.id hadir untuk membantu pelanggan dalam mengatasi kebutuhan dana cepat mereka.

Produk yang disediakan pinjam.co.id di antaranya adalah gadai dan pinjaman. Untuk produk gadai, situs ini menerima barang jaminan berupa kendaraan, laptop, logam mulia dan lainnya. Sementara untuk produk pinjaman, ini merupakan pengembangan dari produk gadai, yang diberikan kepada kreditur yang sebelumnya disurvei terlebih dahulu oleh tim khusus dalam melakukan penilaian.

Nilai maksimal pinjaman adalah 100 juta Rupiah. Cara mengajukannya adalah mengisi form pinjaman sesuai kategori (pinjaman usaha, talangan atau karyawan) di halaman Pinjam.

Next: DanaBijak