Menuntut ilmu di mancanegara tentu menjadi impian sebagian besar anak muda di Indonesia. Berikut 5 destinasi negara favorit untuk kamu meraih pendidikan, pengetahuan serta wawasan internasional terbaik.

Menuntut ilmu di luar negeri merupakan impian banyak orang. Bukan hanya berkesempatan untuk meraih kualitas pendidikan terbaik, tapi juga buat mengembangkan wawasan internasional serta jaringan hubungan strategis di masa depan.

Tak hanya itu, dengan menuntut ilmu di luar negeri, kamu juga berpeluang untuk lebih mengenal dan berinteraksi dengan kehidupan tradisi serta kebudayaan masyarakat setempat. Begitupula menjelajahi ragam destinasi wisata yang populer di negara tersebut. Tentunya ini dapat menambah dan memperkaya pengetahuan kamu.

Berikut adalah 5 destinasi negara favorit yang dapat dijadikan tempat untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri. Simak ulasannya.

1. Amerika Serikat

Via Okezone.com
Via Okezone.com

Negara dibawah kepemimpinan Donald Trump ini memiliki banyak universitas terkenal dan terbaik di dunia seperti Harvad University, Colombia University, Standford University, dan sebagainya.

Negara ini menjadi destinasi yang paling banyak diminati  untuk mengenyam pendidikan. Pasalnya, institusi pendidikan tinggi di sana menawarkan program belajar yang fleksibel dan multifungsi disesuaikan dengan minat dan kebutuhan siswa internasional.

Tak heran,  selain bidang ilmu pengetahuan murni, kamu juga bisa pelajari seni kreatif seperti sekolah akting, musik, drama dan tari juga bisa kamu pelajari di negara tempat lahirnya para bintang Hollywood ini.

Keunggulan lain, sekolah di Amerika Serikat menawarkan kegiatan ekstra kurilkuler beragam dari berbagai bidang klub dan minat seperti kebudayaan, sosial, olah raga, riset dan penelitian, sehingga lebih memperkaya pergaulan, wawasan dan jaringan strategis yang tentunya berguna kelak dalam kehidupan karier kamu di masa depan.

2. Inggris

Via JakartaGreater,com
Via JakartaGreater,com

London, Inggris merupakan salah satu pusat kota pendidikan terbaik di dunia. London terkenal memiliki kampus-kampus ternama yang banyak diminati para mahasiswa seperti Oxford, Cambridge, College London, dan sebagainya.

Tak hanya itu, sistem pendidikan di Inggris juga memberikan banyak kesempatan bagi para pelajar untuk melakukan penelitian, mempraktekkan teknik pengajaran dan pelatihan.

Dibandingkan dengan negara-negara lain, Inggris salah satu negara yang menghasilkan banyak pemimpin dalam bidang medis, teknologi dan sains.

Inggris juga dikenal sebagai salah satu kota paling ramah lingkungan di dunia. Tak heran, sistem penataan kota, transportasi dan lingkungan hidup menjadi acuan bagi negara-negara di kawasan Asia.

Baca halaman selanjutnya: Australia…