Bagi masyarakat perkotaan, kongkow bersama teman sambil minum kopi di coffee shop adalah gaya hidup tersendiri. Berikut 5 coffee shop di Jakarta yang cocok buat kamu ngopi, kongkow bareng teman sambil menuntaskan pekerjaan.

Pasti membosankan jika tiap hari kamu dihujani dengan rutinitas pekerjaan menumpuk. Mungkin perlu bagi kamu sesekali menyelesaikan pekerjaan di luar kantor, dengan suasana baru lebih nyaman. Atau kamu bisa melakukan meeting di tempat yang memiliki spot keren.

Salah satu tempat asyik buat nongkrong, kongkow sama teman sambil menyelesaikan urusan kerja adalah coffee shop. Kopi adalah jenis minuman yang disenangi banyak orang. Terlebih lagi, rata-rata orang bekerja membutuhkan minuman kopi untuk menyegarkan pikiran. Disamping itu, bau khas aroma kopi juga dapat lebih menstimulan serta membangkitkan gairah kerja.

Berikut daftar 5 pilihan tempat ngopi di Jakarta yang asyik buat nongkrong dan menuntaskan kerja. Apa saja? Yuk simak ulasannya.

1. Filosopi Kopi

Via thedelicaciesjournal.com
Via Thedelicaciesjournal.com

Diawali dengan kesuksesan buku Filosofi Kopi, kemudian dilanjutkan dengan kesuksesan filmnya, sepertinya gerai kopi Filosofi Kopi juga terkena imbas kesuksesan itu, hal ini bisa kita lihat setiap jam, gerai kopi ini terus dipenuhi orang-orang yang berdatangan tiap waktu, bahkan sampai-sampai harus berebut tempat duduk sebelum memesan minuman di gerai ini.

Kedai Filosofi Kopi yang pertama, berlokasi di Melawai – dekat kawasan Blok M Square – Jakarta, merupakan lokasi asli shooting yang digunakan untuk adaptasi film dari cerpen Filosofi Kopi karya Dewi Lestari serta film FILOSOFI KOPI THE MOVIE.

Kesuksesan gerai kopi perdana, dilanjutkan dengan membuka gerai keduanya yang berlokasi di Bintaro, Jakarta Selatan. Sementara gerai ketiga yang bertempat di Yogyakarta, baru akan beroperasi sekitar Maret 2017, juga menjadi lokasi shooting untuk sequel film FILOSOFI KOPI THE MOVIE 2.

Bukan hanya terkenal karena filmnya, Filosofi kopi juga menjadi salah satu tempat di Jakarta yang asyik buat kongkow sambil kerja. Tempat ini menyediakan menu mulai dari kopi tubruk, espresso, cappucino hingga kopi latte dan juga berbagai kudapan ringan tersedia di sini.

Untuk harga yang ditawarkan sangat terjangkau dengan melihat kualitas kopi yang ditawarkan, bahkan beberapa makanan ringan juga memiliki harga yang terjangkau, namun tidak menghilangkan cita rasa enak dari makanan atau minuman tersebut.

2. Toby’s Estate

Via Toby’s Estate
Via Toby’s Estate

Berlokasi di PIK Avenue, Jakarta Utara, kafe pertama Toby’s Estate di Indonesia ini didesain modern dengan coffee bar sebagai pusatnya yang menonjolkan area slow bar di mana para customer dapat merasakan langsung pengalaman dan keindahan menyeduh kopi secara manual. Gerai yang pertama ini juga merupakan kafe pertama di Indonesia yang menggunakan mesin Espresso Mavam.

Toby’s Estate Indonesia siap melayani hanya dengan specialty coffee terbaiknya; mulai dari berbagai macam pilihan single-origin hingga flat-white Australia yang ikonik. Makanan yang dihidangkan menawarkan menu asli dan istimewa dari Australia yang dapat disantap sebagai menu sarapan hingga makan malam. Menu andalan seperti Avo in Toast, Toby;s Signature Ricotta Pancakes dan sebagainya yang siap dinikmati.

Baca halaman selanjutnya: Tanamera Coffee…