Belajar bahasa asing sudah tidak sulit lagi, karena kamu bisa belajar lewat aplikasi. Ini 5 aplikasi untuk belajar bahasa asing yang bisa kamu coba.

Memiliki kemampuan berbahasa asing akan menjadi nilai lebih, baik ketika bekerja maupun berbisnis. Ada banyak peluang yang bisa kamu dapatkan karena kemampuan berbahasa asing, terutama bahasa Inggris yang menjadi bahasa internasional. Untuk kamu yang ingin mahir berbahasa asing namun terkendala dengan waktu dan biaya untuk kursus, aplikasi berikut ini bisa membantumu untuk belajar bahasa asing dengan mudah.

1. Memrise

aplikasi untuk belajar bahasa asing

Aplikasi ini akan membuat kamu belajar seperti bermain game. Karena ketika kamu sudah melewati satu level, kamu akan diarahkan untuk memainkan level selanjutnya yang tentunya lebih menantang. Selain itu, aplikasi ini akan mengajarkan beberapa kosakata secara berulang, untuk membantumu mengingat kosakata tersebut.

Keunggulan lainnya, aplikasi ini menyediakan fitur dengan suara dari penutur asli. Hal ini akan membuatmu lebih mudah memahami apa yang sedang kamu pelajari. Memrise menyediakan lebih dari 40 bahasa asing untuk kamu pelajari. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis maupun premium.

2. Duolingo

Via. Google Play
Via. Google Play

Aplikasi ini membantumu belajar bahasa asing seperti bahasa Inggris, Jerman, Perancis, Korea dan lainnya. Lebih dari 20 bahasa tersedia di aplikasi gratis ini. Selain itu juga terdapat fitur reminder untuk mengingatkan kosakata apa saja yang telah kamu pelajari. Duolingo akan mengingatkan kembali kosakata tersebut agar kamu dapat mengingatnya. Selin itu, aplikasi ini juga akan mengajarkan kamu secara all in one yaitu belajar berbicara, menulis, mendengarkan, dan membaca.

Next: Tandem