Seiring kemajuan teknologi, kini hadir aplikasi-aplikasi terbaru yang dapat mempermudah dan menunjang aktivitas pekerjaanmu.  Apa saja? Simak lebih jauh ulasannya.

Kehadiran teknologi kian mempermudah kehidupan manusia. Pekerjaan yang tadinya terasa sulit kini jauh lebih mudah karena kehadiran aplikasi-aplikasi terbaru. Bahkan, aplikasi terbaru tersebut dapat di-download serta diakses dengan mudah kapan pun dan di mana pun, melalui ponsel pintar (smartphone) atau personal computer (PC).

Berikut ini Hitsss merangkum 5 aplikasi penting untuk mempermudah pekerjaanmu. Apa saja aplikasinya? Yuk simak bareng-bareng.

1. WebEX

Via webex.com
Via webex.com

WebEx adalah tools untuk melakukan pertemuan/meeting secara online. Tools ini dikeluarkan oleh CISCO, dimana WebEx saat ini menjadi media yang paling populer dan banyak digunakan orang-orang mulai dari perusahaan kecil, menengah hingga perusahaan besar untuk melakukan rapat rutin antar pegawai secara online.

WEBEx menawarkan Video HD dengan kemampuan berbagi file-file presentasi, demo penjualan, rapat karyawan, dan sesi pelatihan karyawan. WebEX sangat tepat bagi bisnis yang sering mengadakan rapat dan dapat diakses melalui mobile. Penggunaan WebEx bersifat gratis kecuali untuk versi Premium dengan US$ 19 atau setara Rp252 ribu per bulan.

2. Yammer

Via yammer.com
Via yammer.com

Yammer adalah jejaring sosial pribadi yang membantu kamu terhubung ke orang-orang yang tepat, berbagi informasi antar tim, dan menata proyek. Hanya rekan kerja kamu yang bisa bergabung. Jadi komunikasi kamu pada Yammer bisa aman dan hanya terlihat oleh orang dalam organisasi saja.

Yammer dapat digunakan secara gratis dengan membuat group dalam Facebook yang dapat digunakan perusahaan mempersatukan karyawannya. Penggunaanya juga sama dengan Facebook yang digunakan sebagai sarana sosial khususnya komunitas suatu perusahaan. Untuk tambahan kelebihan, Yammer memasang tarif mulai dari US$ 3 atau sekitar Rp 40 ribu per bulan bagi tiap pengguna.

Baca halaman selanjutnya: Zoom…