Kamu suka dengan keindahan pulau Bali? Tempat wisata apa yang menjadi favoritmu di sana? Selain pantai, Bali menyimpan banyak tempat wisata seru, lho!

Bali sudah menjadi wisata favorit untuk wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Aneka pantai yang cantik serta budaya yang indah membuat para wisatawan selalu ingin kembali lagi. Ternyata, ada beberapa lokasi wisata anti mainstream di Bali yang harus kamu coba. Yuk, kita lihat empat tempat wisata seru yang wajib kamu kunjungi saat berada di Bali.

1. Bali Swing

7472043175878ad7333984_swing_zenTerletak tidak jauh dari kota Ubud, wisata ayunan ini sanggup memacu adrenalin. Ayunan ini terletak dengan ketinggian 35 meter dari permukaan tanah. Untuk menaikinya kamu perlu punya keberanian yang cukup. Terdapat 3 ayunan yang bisa kamu rasakan sensasinya.

Dari ayunan tersebut kamu bisa menyaksikan alam sekitar yang indah seperti sungai Ayung, pohon-pohon tropis, dan pemandangan tebing lainnya. Tempat wisata ini dibuka pada pukul 8 pagi hingga 5 sore WITA.

2. Air Terjun Sekumpul

19722574826_410c1d8d7d_bAir terjun sekumpul yang terletak di Singaraja ini merupakan salah satu air terjun terindah di Bali. Air terjun sekumpul memiliki 7 air terjun yang indah lainnya, hanya saja berada di lokasi yang terpisah. Untuk saat ini hanya dua air terjun yang bisa diakses.

Uniknya, dua air terjun ini walaupun jaraknya sangat berdekatan, tapi berasal dari sumber yang berbeda, yakni dari mata air dan air sungai. Tiket masuk ke tempat wisata ini adalah Rp 2. ribu untuk wisatawan lokal dan Rp 5 ribu untuk wisatawan asing.

3. Ladang Bunga Marigold

06bed83fc4c6448635d53b336b5cd6f2Ladang bunga Marigold ini terletak di Desa Belok, Kabupaten Badung, Bali. Ladang bunga Marigold ini juga disebut Kebun Bunga Gemitir oleh warga sekitar. Bunga marigold ini biasanya digunakan untuk sesajen atau dalam ritual acara keagamaan.

Bunga di ladang ini ditanam untuk dipanen dan dijual. Jadi, jika kamu ingin berfoto dengan bunga Marigold yang tengah mekar kamu harus memilih waktu yang tepat sebelum waktu panen. Untuk bisa menikmati keindahan bunga ini kamu tidak dikenakan biaya masuk.

4. Blue Lagoon Cliff Jump

BLUE-LAGOON-CLIFF-JUMP-IN-NUSA-CENINGAN-03276

Kamu ingin merasakan sensasi yang seru meloncat dari atas tebing ke lautan bebas? Kamu bisa datang ke Blue Lagoon Cliff Jump yang terletak di wilayah Nusa Ceningan, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung Bali.

Cliff jump setinggi 9 meter ini menawarkan sensasi aktivitas meloncat bebas yang tidak akan kamu lupakan. Tidak perlu takut akan keselamatan kamu, karena di sini sudah ada petugas yang selalu berjaga. (AR)