Dari berbagai penelitian, selera musik atau jenis (genre) musik tertentu ternyata bisa berkaitan erat dengan gambaran aspek kepribadian kamu. Penasaran? Yuk simak ulasan Hitsss berikut ini.

Setiap orang pasti suka dan pernah mendengarkan musik. Apalagi jika itu musik favoritnya. Tidak peduli bahasa apa yang digunakan dalam sebuah lagu, iramanya bisa membuat kamu terhibur dan larut di dalamnya. Tak hanya itu, lagu itu pun bahkan menjadi inspirasi.

Apapun itu, sesuatu yang berhubungan dengan musik memang mampu mempengaruhi suasana hati yang mendengarnya. Mulai dari jenis musik pop hingga rock sekalipun, jika lirik di dalamnya ‘mengena’ di hati, kita bisa ikut terlarut di dalamnya.

Dari sekian banyak jenis musik di dunia, tentu kamu punya selera musik tertentu? Asal tahu saja, ternyata selera musik itu bisa mencerminkan kepribadian kamu yang sebenarnya lho! Penasaran? Yuk simak ulasannya.

1.      Musik upbeat dan conventional

Via Hayyuk.wordpress.com
Via Hayyuk.wordpress.com

Orang-orang yang suka dengan jenis musik Country, Pop, Religious dan Soundtracks menunjukkan kamu orang yang terbuka, jujur dan cenderung konvensional. Para penikmat musik pop juga umumnya cenderung santai dan ingin selalu menyenangkan banyak orang.

2.      Musik intense dan rebelliou

Via Rizkiape.blogspot.co.id
Via Rizkiape.blogspot.co.id

Bagi kamu yang suka jenis musik keras dan bersifat pemberontak semacam Alternatif, Heavy Metal dan Rock, walaupun terlihat urakan dan keras, namun sebagian besar dari mereka justru berkepribadian lembut dan menyayangi keluarga.

Baca halaman selanjutnya: Musik reflektif dan compleks…