Jakarta tak kehilangan getar pesonanya. Bagi kamu pecinta kuliner nikmati ragam kelezatan hidangan di 4 kawasan kuliner terbaik di Jakarta. Atmosfir resto serta kualitas menu yang disajikan, mampu memuaskan selera bersantap. 

Jakarta sebagai ibukota, tak hanya dikenal sebagai pusat pemerintahan dan bisnis, tapi juga pusat bersantap. Seiring banyaknya pendatang dari dalam negeri maupun mancanegara membuat kota ini memiliki kawasan kuliner yang siap memanjakan selera masyarakatnya.

Berikut 4 kawasan kuliner di Jakarta yang Hitsss rangkum untuk memanjakan selera bersantap kamu, bersama teman dan kerabat.

1. Wisata kuliner Pecenongan

Via Pegipegi.com
Via Pegipegi.com

Kawasan kuliner Pecenongan sudah ada sejak tahun 70’an dan menjadi salah satu kawasan kuliner malam terkenal di Jakarta. Kawasan di pusat kota ini, mulai diramaikan pengunjung saat malam hari yakni sekitar pukul 18.00 WIB hingga pukul 02.00 dini hari.

Mengunjungi tempat ini, kamu akan melihat banyak warung tenda berjejeran di sepanjang pinggir jalan yang dinominasi warung seafood dan Chinese food. Makanan lain yang dominan dijual di kawasan ini adalah martabak, kamu pasti pernah mendengar martabak Pecenongan. Rasanya yang lezat dan gurih mampu memikat para pecinta kuliner di Jakarta dan kota-kota di sekitarnya.

Selain itu kawasan ini juga menyediakan menu nasi uduk, masakan Padang, dan makanan khas Medan. Alhasil banyak pilihan untuk kamu semua..

2. Tebet

Via Tipskeren.com
Via Tipskeren.com

Banyak anak muda memilih berwisata kuliner di sini karena kawasan Tebet, Jakarta Selatan memiliki tempat makan yang juga asik buat nonkrong. Tentunya anak muda zaman sekarang sering memposting makanannya ke sosial media, tujuannya beragam dari hanya ingin iseng saja atau untuk mendapat like yang banyak.

Di Tebet banyak makanan yang dikemas atau disajikan dengan unik dan menarik untuk di foto. Tidak heran jika kawasan ini menjadi sasaran kaum milenial untuk berwisata kuliner.

Beraneka ragam makanan tersedia di kawasan Jakarta Selatan ini, seperti hidangan bebek, seafood dan ikan bakar, aneka bakso, martabak dan ragam menu internasional tersedia lengkap di sini. Semuanya kian sempurna dengan atmosfir resto yang hangat dan nyaman.

Baca halaman selanjutnya: Kemang…