Rafi Ridwan membuktikan dirinya bahwa kekurangan fisik tak menghalangi semangatnya untuk berkarya. Inilah 4 fakta menarik tenatng perancang busana yang mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia.

Ajang bergengsi Mercedes-Benz El Paso Fashion Week 2017 di kota El Paso, negara bagian Texas, Amerika Serikat, pada akhir Oktober 2017 lalu menjadi ajang pembuktian akan kekuatan talenta dan kreativitas dari Rafi Ridwan. Di tengah keterbatasan fisik desainer kelahiran 2002 ini mampu menghadirkan kreasi busana khas Indonesia dengan sentuhan kreativitas tak terbatas.

Ingin mengenal lebih jauh sosok desainer Rafi Ridwan yang sukses menembus pentas fashion internasional. Inilah 4 fakta menarik tentang pemilik nama lengkap Rafi Abdurrahman Ridwan. Yuk simak ulasannya.

1. Lahir dalam kondisi tuna rungu

Via Serempak
Via Serempak

Rafi Ridwan lahir berbeda dari anak lainnya. Saat sedang mengandung, sang ibu, Shinta Ayu Handayani terserang virus rubella. Virus ini ternyata berakibat buruk pada janin yang dikandung. Maka lahirlah Rafi dalam kondisi tuna rungu. Tentu, hal ini berpengaruh pada pertumbuhan Rafi. Namun ia dibesarkan dengan dukungan penuh semangat dari orang tuanya. Kreativitasnya di bidang seni terus dipupuk dan dikembangkan menjadi karya berkualitas.

Baca halaman selanjutnya: Mendapat tempaan dari Barli Asmara…