Sebuah grup musik dengan sepak terjang dan eksistensi yang patut diacungi jempol, Kahitna, rasanya tak lepas dari segenap apresiasi yang diberikan para pencinta musik tanah air. Terang saja, pada bulan Februari ini, usia karier musik Kahitna telah mencapai 30 tahun. Walaupun cukup senior, namun karya-karya Kahitna tak dipungkiri masih melekat dengan baik di telinga para Soulmate, sebutan penggemar Kahitna.

Merayakan hari bahagianya, Kahitna sukses menggelar sebuah konser bertajuk Kahitna Love Festival, yang dipromotori oleh Berlian Entertainment, pada Sabtu (13/2) lalu, di Jakarta Convention Center Senayan. Berbeda dengan suguhan konser pada umumnya, Kahitna banyak menggandeng musisi-musisi ternama, yang kebanyakan memiliki karier musik dengan usia muda, serta menghadirkan Love Park. Sebuah bazar makanan, minuman, dan mode, yang diadakan di sebuah tenda besar di depan JCC.

Kahitna bersama promotor dan sponsor Kahitna Love Festival. (Dok. Kartika Adyani / Hitsss.com)
Kahitna bersama promotor dan sponsor Kahitna Love Festival. (Dok. Kartika Adyani / Hitsss.com)

“Harga tiket konser yang memilki akses ke Love Stage, panggung yang akan menampilkan Kahitna, telah habis terjual. Kami bahkan mengadakan penjualan tiket kembali untuk mereka yang ingin datang ke panggung festivalnya,” tutur Dino Hamid, CEO Berlian Entertainment.

Sejak pukul dua siang, penonton mulai berdatangan untuk menyaksikan Raisa, Tulus, Isyana Sarasvati, Yura Yunita, Kunto Aji, 5 Romeo, Be3, Maliq ‘n The Essensials, Teza Sumendra, dan berbagai musisi lainnya yang bergantian mengisi tiga panggung, antara lain Dream Stage, Passion Stage, dan Hope Stage. Kapan lagi dapat menyaksikan musisi-musisi kecintaan mereka hanya dalam sebuah festival musik dalam hari yang sama. Tentu saja mereka semua sangat antusias menanti penampilan puncak dari Kahitna.

Baca halaman selanjutnya: “Sebuah kehormatan atas dukungan…”