Han Yoora memiliki subscriber mencapai 280 ribu di channel YouTube-nya. Perempuan muda berdarah Korea ini merupakan salah satu YouTuber di Indonesia yang eksis dan konsisten hilir mudik di layar YouTube.  Mari kita kenal lebih dekat, siapa ia sesungguhnya? Apa kisah di balik kepopulerannya?

YouTuber di Indonesia saat ini kian berkembang. Tak hanya didominasi lelaki, kini banyak Female YouTubers bermunculan. Salah satunya yang berhasil menarik perhatian adalah Han Yoora, perempuan muda asli Korea yang jago berbahasa Indonesia.

Han Yoora sudah tinggal di Indonesia hampir 11 tahun lamanya. Sejak SMP tinggal di Bali dan kuliah di Universitas Pelita Harapan (UPH). Kini, Han Yoora pun masih tinggal di Jakarta.

Meski awalnya tak percaya diri karena bahasa Indonesianya yang belum lancar dan hanya beberapa orang saja yang merespons videonya, tapi Yoora tetap bersyukur setidaknya ada orang merasa terhibur dengan videonya.

Perlahan-lahan nama Han Yoora makin eksis di YouTube dan Instagram, karena sering membuat video kolaborasi dengan YouTuber lainnya. Yoora pun merasa namanya makin terkenal sejak dirinya membuat video berjudul Cewek Cantik vs Cewek Jelek pada tahun 2014 silam. Saat ini, video tersebut bahkan sudah mencapai tiga juta penonton.

Baca halaman selanjutnya: Masa sulit saat kecil…