Membangun rasa penasaran, hingga memiliki manajemen waktu yang baik adalah hal yang perlu kamu perhatikan untuk menjadi serial entrepreneur.

Serial entrepreneur adalah pebisnis yang memulai banyak bisnis baru di saat mereka juga sedang menjalankan bisnis yang telah berdiri.  Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Harvard Business School, disebutkan bahwa serial entrepreneur cenderung untuk lebih sukses dibandingkan dengan first time entrepreneur karena serial entrepreneur memiliki persistensi dalam memilih industri yang tepat untuk memulai usaha baru.

Serial entrepreneur suka mencari kesempatan pada setiap bidang industri. Hal ini berbeda dengan wirausahawan kebanyakan yang hanya terfokus pada bidang yang mereka pahami saja. Serial entrepreneur adalah orang-orang yang aktif mengambil kesempatan untuk membuka sektor bisnis baru secara beruntun atau membuka berbagai macam bidang usaha dalam waktu yang bersamaan.

Cepat beradaptasi dengan pasar bisnis yang sedang booming dan selalu mencari inovasi baru adalah hal yang terpenting. Salah satu keuntungan dalam strategi serial entrepreneur  ialah menjadikan bisnis sebagai batu pijakan dalam membuka peluang bisnis lainnya. Secara tidak langsung pengalaman dan skill berbisnis juga ikut terasah dan meningkat. Namun, kita juga harus memahami bahwa setiap bidang usaha yang sedang dijalankan butuh perhatian dan fokus yang seimbang. Karena itu, harus pandai-pandai mengatur fokus agar tidak ada yang terabaikan ketika membuka usaha baru lainnya.

Next: 3 hal yang perlu diperhatikan ketika menjadi serial entrepreneur