Industri kreatif dan mode Indonesia semakin berwarna berkat kemunculan desainer-desainer perhiasan asli Indonesia dengan ciri khasnya masing-masing. Mereka mengeksplorasi material dan kreasi desain yang unik, dan terus merintis namanya agar semakin dikenal nasional. Berikut beberapa nama desainer perhiasan asli Indonesia, yang meskipun terbilang baru, namun mulai berkibar merebut hati pangsa pasar kawula muda nan trendi.

From Tiny Islands

Dok. From Tiny Island

Seperti namanya, From Tiny Islands menggambarkan bahwa inspirasi untuk membuat koleksi perhiasannya bersumber dari berbagai belahan dunia. Label ini lahir tahun 2013 lalu, diciptakan dengan visi dan gairah untuk mengumpulkan materi dari seluruh dunia dan berbagi cerita tentang traveling melalui koleksi perhiasan. Produk mereka fokus pada orisinalitas dan gaya vintage. One-of-a-kind! Lihat koleksinya di www.fromtinyislands.com dan Instagram: @fromtinyislands.

Aidan and Ice

Dok. Aidan and Ice

Kalau merk yang satu ini rasanya terbilang tidak asing lagi. Aidan and Ice diawali tahun 2013 lalu, ketika dua perempuan muda, Nadia dan Eunice, kembali ke Indonesia setelah menimba ilmu di Melbourne dan Los Angeles. Semua produk mereka adalah buatan tangan langsung dari mereka, berkolaborasi dengan pengrajin lokal. Visi mereka adalah membuat perhiasan beraroma modern dengan setuhan budaya lokal. Koleksi mereka terinspirasi oleh barang-barang antik dan imajinasi di masa depan. Bisa dilihat juga dalam perhiasan mereka, unsur-unsur klasik dari berbagai belahan dunia dengan twist nuansa tradisional dan modern. Mereka mengembangkan koleksi mereka dengan potongan jahitan dan kristal Swarovski yang dicat batu akrilik. Lihat koleksinya di www.aidanandice.com dan Instagram: @aidanandice

Tulola Designs

Dok. Tulola

Ini dia perhiasan cantik dan unik, yang menggunakan material emas dan bebatuan khas dari Bali, yang dimulai dari kreativitas aktris Happy Salma. Perhiasan Tulola ini sudah pernah dipakai Tyra Banks dan Mischa Barton, lho! Tulola pun sudah berkolaborasi desain dengan Raisa dan Sarah Sechan. Penasaran? Lihat koleksinya di www.shoptulola.com dan Instagram: @tuloladesigns. (VK)