Kylie Cosmetics yang diluncurkan dua tahun lalu telah mengantarkan Kylie Jenner menjadi miliarder muda perempuan di usia 20 tahun.

Kylie Cosmetics melalui lip kit yang terdiri dari seperangkat lipstik dan lip liner yang dihargai $29 (atau sekitar Rp 417 ribu) telah terjual lebih dari $630 juta. Kosmetik lainnya yang ditambahkan dalam brand ini, mulai dari eye shadow dan concealer, membuat brand kosmetik ini memiliki nilai kekayaan hingga $800 juta.

Jenner, 100% memiliki perusahaannya tersebut. Ditambah dengan jutaan Dollar lainnya yang ia dapatkan dari program TV dan tawaran endorse produk, diperkirakan ia memiliki total kekayaan $900 juta. Ini mengantarkannya menempati peringkat empat dari America’s Richest Self-Made Women versi majalah Forbes sekaligus menjadi perempuan muda terkaya di Amerika. Ia bahkan memecahkan rekor orang kaya termuda yang sebelumnya pernah disematkan kepada Mark Zuckerbeck, yang menjadi miliarder di usia 23 tahun.

Make up adalah passion-nya. Karena itu dia menjalankan bisnis ini dengan penuh kesenangan. “Sewaktu remaja, saya punya rasa tidak nyaman dengan bibir saya dan saya menggunakan make up untuk membuat saya menjadi lebih percaya diri. Akan tetapi saya cukup sulit menemukan lipstik yang sesuai seperti yang saya mau. Karena itulah saya memulai bisnis kosmetik ini,” ujar Jenner kepada Forbes. Apa saja kunci sukses Kylie Jenner menjadi miliarder di usia muda? Simak ulasannya berikut ini.

via forbes.com
via forbes.com

Next: Memanfaatkan Media Sosial dengan Maksimal