Hitsss Creative Awards 2018 telah sukses digelar, dan inilah dia 18 bisnis kreatif dan inspiratif dari 9 kategori yang berhasil memenangkan penghargaannya.

Sebagai media dan komunitas yang memberi perhatian pada anak muda dan bisnis kreatif, maka tahun ini Hitsss.com menggulirkan Hitsss Creative Awards 2018 yang menjadi bagian dari acara Hitsss Festival 2018, sebagai sebuah apresiasi kepada bisnis-bisnis kreatif paling menjanjikan, menginspirasi dan bertumbuh dengan cepat dan pesat, yang digelar pada malam puncak Hitsss Creative Awards 2018, bekerjasama dalam acara Tribute to 9th Anniversary Central Park & 2nd Anniversary Neo Soho, bertempat di Tribeca Park, pada Minggu 9 September 2018.

Adapun proses pemilihannya dilakukan bersama dengan Board of Advisors, yang terdiri dari: Alamanda Shantika (Founder & President Director Binar Academy), Bonnie Susilo (Founder & CEO Food Lab Indonesia), Denny Santoso (Founder & CEO Digitalmarketer.id), Dian O. Wulandari (Co-Founder & COO Instellar Indonesia), Melinda Babyanna (CEO Argo Apparel Group), dan Natali Ardianto (Initiator Startup Lokal, CTO EmasDigi). Keenam pakar dari jajaran Board of Advisors inilah yang membantu mengurasi para penerima penghargaan tersebut.

awards2

Pemilihannya didasarkan pada sejumlah indikator, di antaranya pertumbuhan dan pencapaian terkini, inovasi dan kreativitas ide bisnis, prospek pasar, kemampuan berakselerasi cepat, dan potensi berkontribusi pada solusi bermanfaat bagi masyarakat dan pengembangan ekonomi kreatif Indonesia. Penerima penghargaan Hitsss Creative Aawrds 2018 ini merupakan 18 bisnis kreatif dari 9 kategori, yaitu: Tech, Fashion & Design, Film & Music, F&B, Game & Animation, Art & Craft, Services, Social Enterprise, dan Influencers.

Berikut ini profil singkat dari 18 penerima penghargaan dari 9 kategori dalam ajang Hitsss Creative Awards 2018. Selamat kepada para pemenang!

1. TECH

• Kata.AI

Kata.AI

Kata.AI adalah platform pendesain percakapan berbasis kecerdasan buatan yang membantu perusahaan mengintegrasikan teknologi artificial intelligence ke dalam kegiatan bisnis dan usaha. Kata.AI membuat proses bisnis menjadi lebih efektif dan efisien dengan bantuan chatbot.

Berdiri sejak tahun 2016, Kata.AI telah membantu puluhan klien dari perusahaan besar seperti Telkomsel, Unilever, Alfamart, BRI, dan sederet daftar lainnya. Kata.AI mendesain, melatih, serta mengelola chatbot di semua messaging platform yang dibutuhkan oleh perusahaan dalam menjalankan bisnisnya.

Warung Pintar

Warung Pintar

Startup yang mulai dikembangkan sejak November 2017 ini menawarkan solusi end-to-end untuk membantu siapa pun yang tertarik mencari lahan dan dana untuk membuka warung baru. Warung Pintar juga membantu mengelola warung yang sudah ada dengan dilengkapi teknologi terkini, misalnya: kamera pengawas, sistem digital, charging station, PreFab building, LCD TV, kompor, dispenser, dan kulkas.

Saat ini, Warung Pintar mengklaim telah mempunyai 319 warung yang tersebar di Jabodetabek, dengan rata-rata penghasilan bulanan pemilik warung mencapai Rp 4,17 juta. Hingga pertengahan 2018 ini, Warung Pintar juga telah meraih suntikan dana dari sejumlah investor.

Next: FASHION & DESIGN