Kemajuan teknologi internet yang cepat memungkinkan masyarakat lebih mudah berbelanja, tanpa harus bertatap muka dengan penjualnya. Cukup dengan menggerakkan ujung jari, aktivitas berbelanja dan bertransaksi dapat dilakukan dengan nyaman, cepat dan mudah. Kali ini Hitsss mengulas 10 pelaku industri jual beli online terpopuler di Indonesia.

Siapa yang tak pernah berselancar di dunia maya untuk melihat barang-barang keren, unik dan ditawarkan dengan harga murah? Pasti kamu pernah mengintip lapak jualan dalam jaringan online.

Banyak yang melihat-lihat barang tanpa membeli, tapi ada juga yang tergiur dengan gambar bagus dan harga relatif murah sehingga meng-klik pilihan barang untuk dibeli.

Dok.dwgator.com
Dok. Dwgator

Kehadiran internet memang telah mengubah banyak hal, termasuk dalam aktivitas berbelanja. Tidak perlu datang ke pusat belanja atau mal, cukup mengunjungi situs jual beli online dengan fitur-fitur lengkap yang memberi kenyamanan dan kecepatan, jual beli barang kini semudah membalikkan tangan.

Untuk lebih detail, berikut Hitsss merekomendasikan 10 situs jual beli online populer Indonesia untuk aktivitas berbelanja aneka rupa yang layak kamu coba. Lalu yang mana favoritmu?

1. Blibli.com

Dok. blibli.com
Dok. Blibli

Situs Blibli.com yang berafiliasi ke Djarum Group ini didirikan pada tahun 2010. Blibli adalah salah satu situs perdagangan elektronik Indonesia dengan konsep belanja online ala mal.

Dengan konsep tersebut, Blibli berharap masyarakat Indonesia yang terbiasa belanja di mal, bisa menemukan barang yang mereka cari dengan mudah dan menyenangkan di manapun dan kapanpun.

Blibli bekerja sama dengan teknologi provider kelas dunia, mitra logistik, bank, serta merchant, dengan standar tertentu untuk menciptakan sistem back-end yang bisa memenuhi kebutuhan pengguna Blibli.

2. Bukalapak.com

Dok. bukalapak.com
Dok. Bukalapak

Bukalapak.com merupakan salah satu marketplace terkemuka di Indonesia yang dimiliki PT. Bukalapak. Situs yang didirikan oleh Achmad Zaky pada awal tahun 2010 ini, merupakan situs layanan jual-beli online dengan model bisnis consumer-to-consumer (C2C).

Lewat Bukalapak yang ingin turut memberdayakan UMKM, siapa pun bisa membuka toko online untuk kemudian melayani calon pembeli dari seluruh Indonesia baik satuan ataupun dalam jumlah banyak.

Pengguna perorangan ataupun perusahaan dapat membeli dan menjual produk, baik baru maupun bekas, seperti sepeda, ponsel, perlengkapan bayi, gawai (gadget), aksesoris gawai, komputer, tablet, perlengkapan rumah tangga, busana, elektronik, dan lain-lain.

Baca halaman selanjutnya: Bhinneka.com adalah toko online…