2. Berlin

berlin jerman kota hitsss
Via Unsplash.com

Menurut YouthfulCities, kota ini adalah yang paling sempurna untuk anak muda berumur 15 sampai 29 tahun. Meski memiliki fasilitas transportasi terbaik di dunia, Berlin masih menyediakan fasilitas penyewaan sepeda untuk mendukung kehidupan sosial anak mudanya.

Ibu kota Jerman ini juga datang di posisi pertama untuk kategori musik dan film, dengan menjadi tuan rumah dari berbagai macam acara-acara seni terbesar seperti Festival Film Internasional Berlin.

Tidak ketinggalan, bagi kamu yang ingin menempuh pendidikan di sana, ada banyak sekali program beasiswa internasional yang bisa kamu dapatkan, dengan biaya kuliah dan biaya hidup yang ditanggung oleh pemerintah Jerman.

1. Toronto

toronto kanada hitsss
Via Pexels.com

Keragaman, akses digital, lahan pekerjaan, akses keuangan, dunia hiburan, dan dunia kreatif di kota ini semakin berkembang dengan berjalannya waktu. Tak heran Toronto jadi kota yang paling baik untuk ditinggali anak muda.

Ada lebih dari 600 startup di kota tersebut, menjadikan Toronto salah satu tempat terbaik untuk menemukan bisnis di bidang teknologi. Salah satu startup yang kini menjadi perusahaan besar adalah Polar Mobile, pemimpin global dalam pengembangan perangkat lunak untuk media digital.

Kota ini juga merupakan rumah dari Extreme Startups, suatu program akselerator startup yang menyediakan fasilitas mentoring, ruang kerja, dan dana modal. Toronto juga sukses membangun program Rogers Youth Fund’s Connected for Success, yang menawarkan akses internet dengan harga terjangkau untuk masyarakat yang tinggal di Toronto Community Housing.

Program yang menandakan keberhasilan Toronto di bidang akses digital ini, telah menyambungkan lebih banyak anak muda dengan internet, dan membuat semua perpustakaan publik di Toronto memiliki akses internet wifi gratis. (AL)