4. Dallas

dallas texas kota hitsss
Via Pexels.com

Dallas, Texas yang pernah menjadi lokasi syuting film Robocop dan Batman & Robin ini, menempati posisi kedua di bidang kewirausahaan. Dallas adalah pusat besar untuk perindustrian, yang di antaranya bergerak di bidang commerce, energi, komputer, dan riset medis.

Kota ini juga merupakan rumah dari biliuner-biliuner yang wajahnya terpampang di majalah Forbes, kedua terbanyak setelah New York City. Walau menjadi pusat perindustrian, kota ini juga punya ruang terbuka hijau.

Area hijau itu menyambungkan kawasan bagian atas kota, dengan Distrik Seni Dallas yang penuh dengan seniman-seniman bertalenta dan pusat kota, bernama Kyle Warren Park dengan luas dua hektar yang dibangun di atas delapan jalur jalan tol.

3. New York City

times square new york city hitsss
Via Pexels.com

Kota yang tidak pernah tidur ini memang jadi tempat tinggal impian bagi anak-anak muda, yang berambisi tinggi untuk menggapai mimpinya. Nyatanya, pada tahun 2015, ada sebanyak 54.263 anak muda berumur 14 sampai 24 tahun yang telah berpartisipasi dalam Summer Youth Employment Program, menandai semangat anak muda New York City untuk berkarier sejak usia dini.

Kota ini juga memiliki standar pendidikan yang sangat baik, dan menjadi tempat bertemunya berbagai macam budaya dari seluruh dunia. Sehingga, partisipasi sosial dapat tergalang dengan mudah di sana.

Selain itu, ada Entrepreneurs Festival yang diadakan oleh New York University. Acara ini setiap tahunnya menggabungkan lebih dari 1000 anggota komunitas startup NYU, untuk saling terhubung dan melakukan kolaborasi.

Baca halaman selanjutnya: Kuliah di Jerman tanpa biaya…