6. Chicago

chicago hitsss anak muda koya
Via Unsplash.com

Kota yang dijuluki Windy City karena iklimnya yang selalu berangin, jatuh ke peringkat kedua untuk ruang publiknya yang paling baik. Di sana ada 580 taman publik yang secara keseluruhan terdiri lebih dari 3200 hektar ruang hijau, yang sudah mengalami pembaruan.

Kota asal Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, ini walau dulunya merupakan wilayah yang kosong dan berlumpur, kini memiliki banyak bangunan dengan arsitektur yang fantastis, bahkan beberapa dari gedung ini memiliki arsitektur terbaik di Amerika Serikat, seperti Marina City, Willis Tower, dan The John Hancock Center.

Lokasi yang strategis juga memungkinkan penduduk Chicago untuk berpergian ke seluruh penjuru Amerika Serikat, dengan mudah menggunakan pesawat.

5. Paris

paris perancis france kota hitsss
Via Pexels.com

Ibu kota Prancis ini memang salah satu destinasi andalan turis mancanegara. Dijuluki kota cahaya, Paris merupakan salah satu pusat perkembangan mode dan seni dunia.

Pekan mode yang diadakan setiap tahunnya menjadi ajang perancang busana ternama dari seluruh dunia untuk menunjukkan koleksi terbaru mereka. Ada banyak pula sekolah mode, bagi kamu yang ingin menjadi seorang perancang busana seperti ESMOD, Studio Bercot, dan Ecole de la Chambre Syndicale, yang menghasilkan perancang-perancang busana kelas dunia.

Selain itu, mulai tahun ini Paris akan menjadi rumah bagi inkubator bisnis digital terbesar di dunia, di Halle Freyssinet, yang membuka ruang bagi 1000 startup. Proyek ini diharapkan akan mendorong kemajuan ekosistem digital, dengan memfasilitasi kesempatan untuk berbagi ilmu pengetahuan dan pengalaman.

Baca halaman selanjutnya: The Big Apple yang tidak pernah tidur…