8. Los Angeles

hitsss los angeles hollywood kota anak muda
Via Unsplash.com

Di kota ini, potensi kewirausahaanmu dijamin dapat diasah dan bertumbuh kembang dengan baik. Pasalnya, Los Angeles sendiri memiliki lebih dari 800 startup, lho.

Kota ini juga menjadi rumah dari Silicon Valley dan Palo Alto, tempat-tempat di bagian utara kota yang memiliki banyak startup-startup kecil yang bekerja sama dengan perusahaan besar seperti Google. Ini menunjukkan majunya infrastrukur dan teknologi yang disediakan bagi anak-anak muda, sebagai penerus generasi berikutnya.

Kota yang berada di California, Amerika Serikat, ini terkenal sebagai kotanya para bintang Hollywood dan pusatnya dunia perfilman negara tersebut. Kampus-kampus di Los Angeles terkenal dengan alumni yang sukses di bidang masing-masing, dari teknik hingga musik.

Sebut saja University of California, hingga Los Angeles School of Theater, Film, and Television, menjadi salah satu tempat terbaik bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari pembuatan film dan ingin membuat film sendiri!

7. London

london big ben inggris hitsss
Via Pexels.com

Terlepas dari fenomena Brexit yang beberapa waktu lalu sempat ramai dibicarakan, ibu kota Inggris ini menarik untuk ditinggali. Salah satu alasannya adalah karena kota ini menempati peringkat kedua untuk diversitas penduduknya, mulai dari ras, agama, hingga bahasa.

Di awal tahun 2013, pemerintah Inggris mengumumkan bahwa London akan menjadi sentral Future Cities Catapult, yang merupakan pusat global inovasi perkotaan yang hebat. Sentral ini akan selalu mencari jalan untuk meningkatkan sarana dan prasarana kota, dari transportasi hingga keamanan dan kesehatan, sebagai usaha untuk mendorong ekonomi dan melindungi lingkungan serta meningkatkan kualitas hidup.

Tidak hanya itu, London juga tempatnya segudang acara serta festival musik dan seni, lalu, museum seni dan bangunan dengan arsitektur unik juga tersebar di mana-mana, mempercantik suasana kota ini.

Baca halaman selanjutnya: Kota paling romantis, katanya…