Generasi milenial sangat menggemari dunia wisata untuk mengeksplorasi pengalaman baru. Pilihan pelesir mereka adalah mencari pengalaman wisata unik, baru, otentik, dan personal. Berikut 10 destinasi unggulan di tanah air yang dapat menjadi pilihan kamu. Yuk simak ulasannya.

Berwisata merupakan hal yang paling digemari para milenial. Mulai dari mengunjungi tempat-tempat unik, memiliki pemandangan indah untuk diabadikan, hingga mempunyai nilai histori tinggi, adalah alasan yang dipilih untuk melakukan wisata. Di 2018 diprediksi makin banyak tempat wisata domestik yang digemari para milenial untuk dijelajahi pesona keindahannya. Penasaran? Berikut ulasannya.

Danau Toba (Sumatera Utara)

Via Cosmopolitan
Via Cosmopolitan

Danau Toba bakal jadi destinasi yang sangat populer 2018. Hal ini terbantu karena Danau Toba jadi destinasi andalan pemerintah Indonesia dan telah dibuka penerbangan langsung dari luar negeri ke sana. Berada di Sumatera Utara, Danau Toba tengah bersiap menjadi tempat wisata paling banyak dikunjungi di 2018. Tahun ini pun telah dibuka penerbangan internasional dari Singapura ke bandara Silangit, Sumatera Utara. Target kunjungan 2019 pun tak main-main, yakni 1 juta wisatawan mancanegara dan 10 juta wisatawan domestik.

Tanjung Puting (Kalimantan Tengah)

Via Bintang Tour & Travel
Via Bintang Tour & Travel

Tempat ini akan jadi alternatif wisata yang digemari di 2018. Wisata ke alam belantara Kalimantan bersama orang utan jadi sensasi tersendiri. Tren wisata 2018 lebih cenderung ke wisata alam yang anti mainstream dibanding biasanya yang cuma ke pantai atau mendaki gunung. Nah, mengunjungi orang utan di Taman Nasional Tanjung Puting sekaligus mengarungi sungai di tengah belantara hutan bakal jadi pilihan populer di 2018.

Baca halaman selanjutnya: Sail Sabang …