Pada 2016 ini, pemerintah Indonesia telah menetapkan 10 destinasi pariwisata unggulan Indonesia yang jadi prioritas. Bisa jadi inspirasi untuk liburanmu berikutnya, nih!

Demi menarik wisatawan, tidak hanya wisatawan lokal namun juga wisatawan mancanegara, beberapa strategi sudah dipersiapkan pemerintah Indonesia dalam meningkatakan jumlah wisatawan. Salah satunya adalah, rencana untuk terus menumbuhkan ‘Bali baru’ di Indonesia, sehingga Indonesia tidak dikenal dengan Bali semata, dan seluruh Indonesia dapat dikembangkan sebagai tempat wisata baru.

Tentunya, tidak mungkin jika seluruh Indonesia dikembangkan secara bersamaan. Melalui perencanaan dan target, pada tahun 2016 ini pemerintah telah menentukan 10 spot wisata yang jadi prioritas dan diunggulkan. Tempat-tempat wisata ini akan dikembangkan, berdasarkan dua hal dasar, yaitu Kawasan Strategis Pariwisata Nasional, dan Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata.

Hitsssters, apa kamu sedang mencari tujuan selanjutnya untuk liburanmu nanti? Hitsss telah merangkum 10 destinasi pariwisata Indonesia terpanas di tahun 2016 ini. Persiapkan kopermu, ayo segera berangkat!

Tanjung Kelayang

Melalui perbaikan infrastruktur dan manajemen pariwisata, Belitung, tengah berbenah diri dalam menjual keindahan alamnya. Memilki beberapa pantai yang patut diperhitungkan, Tanjung Kelayang memiliki gugusan batu cadas, yang mewarnai jingga matahari ketika terbenam. Pasir putih dan cuaca yang bersahabat juga mengundang wisatawan untuk bersantai sejenak dan menikmati air pantai.

Kepulauan Seribu

Bagi warga DKI Jakarta, berlibur ke Kepulauan Seribu merupakan pilihan yang menarik untuk dijajal, selain juga karena lokasinya dekat dan mudah dijangkau. Kamu dapat menuju gugusan pulau melalui Pelabuhan Marina Ancol, atau dari Muara Angke.

Di sana, kamu dapat bermain dengan penyu yang termasuk dalam konservasi spesies, menikmati pasir putih, atau masuk dan memanjakan diri dalam resor mewah yang telah dibangun.

Danau Toba

Primadona tujuan wisata di Sumatera Utara ini memang memiliki kecantikan tersendiri. Di pagi hari, kamu bisa merasakan kedinginan yang menusuk tulang.

Matahari timbul dari ufuk timur dan memunculkan refleksi indah di danau yang jernih. Tidak hanya matahari terbit, matahari tenggelam juga sangat sayang dilewatkan. Jika tertarik, kamu dapat menempuh perjalanan selama empat jam dari Kota Medan.

Tanjung Lesung

Mutiara yang tersembunyi di Provinsi Banten ini menyimpan banyak estetika. Karena belum banyak diketahui, jumlah wisatawan pun rendah, dan untuk yang berkunjung, jadi seperti memiliki pantai yang privat. Tanjung Lesung kini semakin menarik wisatawan, karena pada tahun-tahun belakangan, telah banyak perbaikan yang dijalankan di Tanjung Lesung.

Baca halaman selanjutnya: Borobudur, candi yang begitu masif…