William Tanuwijaya, CEO Tokopedia, ikut menjadi pembicara kunci dan membagikan kisah suksesnya di Hack Osaka 2016.

Di negeri sakura baru saja diadakan sebuah konferensi  global bertajuk Hack Osaka 2016, Rabu (17/2). Acara tersebut berisi startup showcase, talkshow, serta kumpul komunitas startup yang berada di Jepang, tepatnya di kota metropolitan Osaka.

Acara yang dibuka oleh Hirofumi Yoshimura, Walikota Osaka, tersebut ternyata turut menghadirkan salah satu pendiri startup sukses IndonesiaWilliam Tanuwijaya, CEO Tokopedia.com, berkesempatan berdiri di hadapan masyarakat Jepang sebagai keynote speaker.

Sebuah kesempatan luar biasa yang diperoleh William, sekaligus membawa kiprah industri startup Indonesia ke ranah internasional. Ada tiga topik utama yang ia sampaikan, antara lain bagaimana internet mengubah hidupnya, perjalanan membangun Tokopedia, serta bagaimana internet dapat mengubah hidup orang-orang Indonesia.

“Masyarakat Indonesia dapat menemukan peluang bisnis dengan adanya internet. Tokopedia sendiri telah membantu ratusan ribu pemilik bisnis untuk mengembangkan bisnis mereka secara online dan telah berhasil membangun kepercayaan dalam memasarkan puluhan juta produk per bulannya ke seluruh pelosok Indonesia,” tutur William.

Baca halaman selanjutnya: selain William, dari Indonesia…