Kaskus baru saja meraih penghargaan Best Digital Communication Strategy berkat program “Kaskus Cendolin Indonesia”.

Kaskus, situs Indonesia penyedia forum online untuk berdiskusi dan melakukan transaksi jual beli, menorehkan prestasi baru. Situs yang dibawahi oleh GDP Venture ini meraih penghargaan internasional PR Awards 2016 dari Majalah Marketing Singapura sebagai “Best Digital Communication Strategy”.

Berdasarkan keterangan resminya yang diterima oleh Hitsss pada Kamis (24/4/2016) lalu, Kaskus berhasil menempati posisi ketiga. Keberhasilan itu diraih Kaskus berkat program mereka yang bernama “Kaskus Cendolin Indonesia”.

“Kaskus Cendolin Indonesia” merupakan program yang dilaksanakan pada bulan Ramadan 2015 lalu. Dalam program itu, Kaskus berkordinasi dengan semua komunitas yang tersebar di 54 regional di Indonesia, untuk berbuka puasa bersama dan berbagi minuman khas Indonesia, cendol, secara serentak saat menjelang buka puasa.

Hal ini dilakukan, pasalnya, cendol merupakan salah satu istilah untuk reputasi positif di forum Kaskus. Program yang dilaksanakan secara serempak ini, berhasil membagikan 19.590 gelas cendol di 54 regional, dan berhasil memecahkan rekor MURI sebagai “Pembagian Cendol Terbanyak”.

“Kami sangat bangga bisa meraih penghargaan internasional sebagai Best Digital Communication Strategy di PR Awards 2016,” ujar Ronny W. Sugiadha, Chief Marketing Officer Kaskus.

Dituturkan Ronny, penghargaan ini merupakan bukti bahwa eksistensi dari kekuatan komunitas online Kaskus diakui, tidak saja oleh warga Indonesia tapi juga internasional. “Terlebih lagi penguna Kaskus yang memang tersebar, tidak saja di Indonesia tetapi juga di berbagai negara lain di dunia,” tambahnya.

Andrew Darwis, Co-Founder Kaskus, mengatakan, “Penghargaan yang diraih oleh Kaskus ini tidak terlepas dari dukungan komunitas Kaskus di seluruh regional di Indonesia. Kami sangat berterima kasih atas dukungan komunitas kepada Kaskus, meskipun semua kordinasi dilakukan melalui platform digital, mengingat kami tidak memiliki representatif di tiap regional Indonesia. Tentunya penghargaan ini akan mendorong Kaskus untuk terus memberikan layanan terbaik bagi seluruh Kaskuser.” (ADP)